8 Hal Yang Akan Membuat Brosur Anda Nampak Menarik dan Dilirik

Salah satu sarana promosi yang paling efektif adalah menggunakan brosur. Brosur selalu dijadikan pilihan karena jika dibandingkan alat promosi lainnya brosur dibanderol dengan harga cukup terjangkau. Sebagai media promosi nan efektif dan murah, tentu brosur memiliki kekurangan dimana seringkali desain brosur tidak menarik dan desainer hanya fokus terhadap foto, gambar, dan elemen desain lainnya.

8 Hal Yang Akan Membuat Brosur Menarik Dan Dilirik

Tantangan utama brosur adalah bagaimana menyampaikan pesan penjual terhadap pembeli melalui sebuah desain dan tulisan yang berada di dalam brosur tersebut. Jika dari desain saja tidak menarik, bagaimana pembeli akan tertarik? Tak jarang jika seseorang mendapat brosur hanya dibuang begitu saja.

Lalu bagaimana cara nya untuk membuat brosur yang dapat menarik minat banyak orang? Inilah 8 cara jitu untuk membuat brosur anda dapat menarik perhatian calon konsumen anda.

  1. SI (Singkat dan Informatif)

Hal pertama yang harus anda lakukan sebelum membuat brosur dalah menyiapkan kontent dengan tulisan sesingkat mungkin, namun pastikan tulisan ini tetap memberikan pesan informasi yang mengena bagi pembaca. Ya, jika tulisan terlalu panjang maka customer sudah akan malas membaca.

Jangan lupa cantumkan kontak anda bagi konsumen yang membutuhkan info lebih lanjut. Minta mereka menghubungi anda melalui email, WA, maupun website.

  1. Tulisan

Selain pesan yang ingin disampaikan, tulisan juga harus diperhatikan. Pastikan anda memperhatikan poin-poin untuk membuat tulisan agar mudah dibaca, misalnya saja ukuran font, gaya font, text box, infografis, hingga poin-poin.

  1. Buat Judul Semenarik Mungkin

Jika anda bertanya, apa yang pertama kali dilihat seseorang saat menerima sebuah berosur di tangannya? Maka jawabannya adalah judul. Judul yang menarik dan mengundang rasa ingin tahu dapat membawa emosi konsumen untuk membaca isinya lebih lanjut.

Untuk membuat judul brosur yang menarik, anda dapat menggunakan kata kunci yang berhubungan dengan permasalahan konsumen. Misalkan saja “Anda ingin Flek-Flek Muka Hilang Dalam 7 Hari?” dan sebagainya.

  1. Keuntungan

Tak jarang pemilik usaha cenderung mencantumkan penawaran atau diskon besar-besaran di dalam brosurnya, padahal, tak ada salahnya jika anda menyebutkan beberapa manfaat yang akan diperoleh konsumen jika memilih produk anda.

  1. Periksa Kembali

Oke sudah selesai brosurnya. Yakin? Pastikan anda mengecek kembali brosur yang telah jadi. Jangan sampai ada “typo” di sana sini. Jika perlu mintalah beberapa orang untuk membantu mengecek kembali brosur anda. Adanya “typo” hanya akan membuat brosur anda biasa saja dan bahkan nampak tak berharga.

  1. Jangan Lupa CTA (Call To Action)

Call to action adalah identitas mengenai toko anda, seperti nomor handphone dan media soial yang anda punya. Mengapa ini penting untuk dicantumkan? Tentu penting. Jika tidak tentu anda akan kehilangan calon pembeli potensial anda.

Call to action bisa berupa ajakan berupa kalimat, seperti “Pesan Sekarang” atau “Hubungi Kami Sekarang”.

  1. Penawaran Khusus

Jika anda memiliki penawaran khusus, tak ada salahnya anda mencantumkannya pada brosur agar semakin banyak knsumen yang tertarik untuk menggunakan produk anda. Penawaran dapat berupa diskon dengan minimal order atau penawaran harga khusus selama bulan tertentu.

  1. Testimoni

Bagaimana jika di dalam brosur yang anda terima memiliki testimoni dari pengguna produjk? Tentu anda akan lebih yakin untuk menggunakan jasa atau produk yang ditawarkan dalam produk tersebut bukan? Karena itu sebaiknya cantumkan beberapa testimoni yang menarik dari pelanggan anda.

Facebookgoogle_plusFacebookgoogle_plus

Facebookgoogle_plusyoutubeinstagramFacebookgoogle_plusyoutubeinstagram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *