Jenis Brosur Yang Mampu Meningkatkan Daya Beli Konsumen

Bagi anda yang mengetahui fungsi brosur sebagai media promosi, maka anda pasti akan segera mencari tempat cetak brosur yang tepat untuk mencetak brosur anda. Walaupun cara ini adalah cara yang tradisional, namun terbukti efektif lo dalam meningkatkan penjualan.

Sampai saat ini bahkan belum ada cara yang tepat untuk menggantikan teknik lain dari cara tradisional ini. Bagaimana tidak, banyak sekali perusahaan yang menggunakan cara ini untuk pemasarannya.

Sebelum mengunjungi tempat cetak brosur atau mendesain brosur anda, ada beberapa ukuran dan jenis brosur yang sebaiknya anda ketahui dan cocokkan dengan kebutuhan anda.

Brosur Lipat 3

Brosur lipat tiga biasanya dibuat dengan kertas ukuran A3 dengan ukuran 21 x 29,7 cm yang kemudian nantinya akan dilipat menjadi tiga bagian. Jenis brosur ini sangan populer terutama bagi anda yang ingin menampilkan banyak foto atau memiliki materi cukup banyak, karena dapat dibagi per halaman.

Brosur Lipat 2

Sama seperti brosur lipat 3, brosur lipat dua sebenarnya juga berasal dari kertas A4 yang dilipat menjadi dua, sehingga total memiliki 4 halaman. Brosur lipat dua sangat cocok bagi anda yang ingin menampilkan gambar dengan ukuran lebih besar.

Brosur Tanpa Lipat / Flyer

Ingin brosur yang lebih praktis? Maka brosur lipat dua ini dapat dijadikan [ilihan tepat. Brosur flyer biasanya dibuat dengan ukuran A4, A5 (14,8 x 21 cm) atau DL (10 x 21 cm). Sangat cocok bagi anda yang hanya ingin memberikan informasi yang singkat, padat, dan jelas.

Jika anda memang ingin menggunakan brosur tanpa lipat bisa juga dengan ukuran A4 tak harus A5.

Selain beberapa jenis dan ukuran brosur diatas, masih banyak lagi jenis brosur lain yang dapat anda pilih untuk mengembangkan bisnis anda. Tugas anda adalah memberikan ide kreatif dan menyiapkan konten atau materi yang akan dituangkan dalam brosur.

Setelah menemukan konsep dan ide untuk desain brosur anda langkah selanjutnya adalah menemukan vendor cetak profesional untuk mengeksekusi desain anda. Carilah tempat cetak brosur yang profesional dan telah berpengalaman agar desain yang telah dibuat dapat dicetak secara maksimal

Yang Harus Dilakukan Setelah Bagi Brosur

Apa yang harus dilakukan setelah brosur disebar? Apakah sudah begitu saja selesai? Tentu tidak karena ada satu hal yang harus dilakukan setelah pembagian brosur ini, yaitu adalah evaluasi.

Perlu evaluasi? Tentu saja karena anda sudah mengeluarkan biaya cetak brosur yang tidak sedikit. Walaupun murah tetap saja mengeluarkan biaya kan? Cobalah tetap saja melakukan pengukuran dan evaluasi seberapa efektif kegiatan menyebar brosur ini?

Apakah efektif biaya yang dikeluarkan dengan respon yang diharapkan? Tak jarang penilaian dilakukan oleh pihak yang melakukan promosi menggunakan brosur ini, padahal hal ini sama saja seperti menilai diri sendiri. 

Bagaimana melakukan penilaiannya? Anda bisa meminta tolong konsumen untuk menilai brosur yang telah dibagikan ini. Pengukuran dapat dimulai dari segi desain, waktu pembagian brosur apakah mengganggu? Dan hal lain yang berhubungan. Dari evaluasi inilah anda bisa menyempurnakan yang belum sempurna.

Satu hal lagi yang perlu diingat, jangan sampai anda menyebabkan sampah di bumi ini. Biasanya jika brosur ini sudah tidak digunakan, ia akan berakhir ditempat sampah. Disinilah anda berperan. Tak hanya berbisnis, namun juga menjaga lingkungan dengan mencantumkan bahwa brosur ini harus dibuang ditempat sampah.

Facebookgoogle_plusFacebookgoogle_plus

Facebookgoogle_plusyoutubeinstagramFacebookgoogle_plusyoutubeinstagram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *